Pilihan Redaksi Edisi Kedua November

Semangat berinovasi dilakukan kolong grup dalam mengembangkan fitur-fitur menarik dalam aplikasi yang nantinya memberikan keuntungan bagi para mitra, utamanya para penulis yang menjadi kontributor kolongkata.com. Di samping itu, tim redaksi tetap memberikan apresiasi tersendiri terhadap naskah-naskah favorit yang terpilih tiap minggunya.

Edisi kali ini, redaksi menjatuhkan pilihan terfavorit pada naskah Tolak Bala karya Deehope. Naskah ini mengangkat wacana lokalitas masyarakat bugis, membahas persoalan tradisi pernikahan yang sarat dengan ritual kuno dan masih memiliki penganut di tengah proses urbanisasi.

Naskah berjudul Lupa karya Sarjum menjadi favorit kedua redaksi. Dengan simbol cincin sebagai sebuah pernikahan, Sarjum seolah mewakili kisah-kisah tak sempurna dari cinta yang tak semua kisah berakhir dalam sebuah “ikatan suci”.

Kemudian favorit ketiga redaksi, jatuh pada naskah Taurus Acropora dengan judul Kaum Sudra. Naskah ini bercerita tentang ketimpangan sosial yang terjadi secara realitas, dan di balik ketimpangan itu ada harapan tentang kebebasan.

Selanjutnya, redaksi memilih naskah Effusi Pleura karya Suar dan naskah Abd. Ghani yang berjudul Yang Cerah Mencerahkan. Suar bercerita tentang beberapa istilah kesehatan dan penyebab penyakit “sesak” yang sesungguhnya, sementara Abd. Ghani menuliskan tentang pentingnya pengetahuan dan semua tentangnya.

Demikian lima tulisan favorit redaksi edisi kali ini. Nantikan 15 karya yang terpilih bersama edisi yang lain di bulan November ini dalam bentuk ebook di koleksi.kolong.team. Dan untuk naskah favorit pilihan redaksi yang akan mendapatkan honor kepenulisan jatuh pada naskah Tolak Bala karya Deehope. Kepada penulis diharapkan segera mengirim nomor rekening tujuan melalui nomor 085231268898.

Demikian untuk minggu ini. Selamat bermitra bersama kolong.team. Jangan lupa upload naskah buku dan nikmati koleksi karya di koleksi.kolong.team.

Tim Redaksi